Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Daftar 226 Sekolah Di Jakarta Yang Gelar Uji Coba Tatap Muka Hari Ini

Daftar 226 Sekolah Di Jakarta Yang Gelar Uji Coba Tatap Muka Hari Ini

“Laporan yang kami terima secara umum sangat baik,” ujarnya, Kamis (29/4). Sekolah yang ikut sekolah tatap muka itu harus lulus penilaian dan memiliki sarana prasarana memadai termasuk ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. FSGI juha mendukung langkah pemerintah daerah untuk melaksanakan belajar tatap muka terutama di daerah terpencil dan pulau-pulau kecil pada Juli 2021 mendatang. Daerah-daerah ini dinilai punya kendala besar untuk menerapkan belajar dari rumah secara online. Secara umum uji coba tahap pertama belajar tatap muka berjalan lancar dengan enam poin yang bisa disimpulkan. Selanjutnya, syarat lainnya, Budi mengungkapkan, guru-guru harus sudah divaksin terlebih dahulu, sebelum pembelajaran tatap muka dimulai.

Semua guru dan pengurus sekolah yang berhubungan dengan anak dan orang tua atau pengasuh harus sudah divaksin. Tenaga pendidik harus sudah mendapatkan vaksinasi sebelum memulai sekolah tatap muka. Lalu dalam pelaksanaannya, tidak semua siswa masuk sekolah di waktu yang sama.

Sehingga banyak peserta didik yang terhambat untuk melakukan kegiatan belajar dari rumah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, uji coba belajar tatap muka berjalan lancar. Setelah dilakukan pengawasan dan pemantauan setiap hari sejak 7 April 2021, belum ada laporan negatif.

Namun saat bulan Ramadhan, maka terjadi pengurangan lamanya jam belajar. “Bulan Juni, mungkin mepet sama tahun ajaran baru, tidak apa-apa kita sesuaikan. Bulan Juli juga kemungkinan kita mulai persiapan untuk uji coba PTM tahap ketiga juga,” ucap Taga. “Kalau menurut pimpinan ini tidak bisa dilanjut tatap muka, ya kita kondisikan. Sementara dihentikan dulu belajar tatap mukanya,” jelas dia. Jalur afirmasi dibuka untuk memberikan kesempatan lebih besar bagi anak dari keluarga tidak mampu untuk mengakses pendidikan bermutu.

, JAKARTA – Dinas Pendidikan DKI Jakarta memutuskan uji coba Pembelajaran Tatap Muka yang dimulai Rabu (7/4) dilaksanakan di eighty five sekolah. Satriwan menyayangkan jika alasanya sekolah SMA negeri di Jakarta belum mengisi dan melengkapi daftar periksa yang dibuat Kemdikbud. “P2G mempertanyakan, apa dan bagaimana kriteria penentuan 85 sekolah tersebut sebagai piloting oleh Dinas Pendidikan?

P2G menemukan fakta untuk jenjang SMA, justru dari 85 sekolah, tidak ada satu pun SMA negeri di Jakarta yang menjadi piloting,” kata Koordinator Nasional P2G, Satriwan Salim. Selain itu, Taga mengatakan bahwa saat ini sesuai ketentuan bahwa PTM ini maksimal hanya 2 hari pertemuan dengan waktu 2 jam, dengan kapasitas maksimal 50%. Di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan terdapat 19 sekolah baik jenjang pendidikan dasar hingga menengah dan sisanya sebanyak 18 sekolah berada di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan 1. Uji coba PTM terbatas di DKI Jakarta berlangsung pada 7 April 2021 selama sekitar three jam per hari.

Sekolah tatap muka Jakarta

Uji coba pembelajaran tatap muka terbatas tahap pertama telah dilakukan. Taga menjelaskan, jumlah itu merupakan gabungan dari eighty three sekolah yang sebelumnya telah melaksanakan piloting belajar tatap muka terbatas bulan April lalu dan 143 sekolah yang lulus assesment. Namun, untuk kegiatan belajar mengajar, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memperbolehkan secara daring atau tatap muka secara bertahap melalui proyek percontohan dan protokol kesehatan sangat ketat. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, selain evaluation dan pelatihan yang dilakukan Dinas Pendidikan, pelaksanaan sekolah tatap muka memerlukan izin orang tua. Untuk itu, orientasi sekolah tatap muka bukan pada jumlah sekolah melainkan hak sehat dan selamat dari pandemi.

Lanjutkan baca artikel ini dan artikel lainnya dengan daftar akun Kompas.id. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI Jakarta terlebih dahulu akan melihat fakta dan knowledge kasus Covid-19 sebelum membuka sekolah seperti yang diminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Bandar Slot Online Makariem. Pembelajaran tatap muka dimulai Juli 2021 diputuskan dalam Surat Keputusan Bersama Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Dari asesmen atau penilaian pertama, sekolah dikategorikan menjadi dua yaitu sekolah siap buka dan sekolah siap buka dengan syarat.

Leave a Reply