Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Food Regimen Tanpa Tersiksa Dengan Nasi Shirataki Yang Sedang Hits Saat Ini

Food Regimen Tanpa Tersiksa Dengan Nasi Shirataki Yang Sedang Hits Saat Ini

Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang paling populer untuk meningkatkan kesehatan. Sebab salmon mengandung lemak sehat yaitu omega-3 yang berguna untuk menjaga jantung tetap sehat. Beras shirataki yang diklaim nol kalori tengah hits di kalangan pelaku diet. Beras ini diklaim aman dikonsumsi oleh pelaku food plan dan penderita diabetes.

Tak hanya dapat dipadu dengan beragam makanan, kentang juga sangat cocok dikonsumsi sendiri. Mengandung serat yang tinggi, kentang bisa melancarkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Makanan ini dibuat dari glucomanan, jenis serat yang didapat dari akar tanaman konnyaku. Beda dari mie dan nasi biasanya yang mengandung banyak karbohidrat, shirataki mengandung karbohidrat yang lebih sedikit.

Shirataki pengganti nasi

Kacang merah yang dimasak, mengandung 22,8% karbohidrat dalam bentuk pati dan serat. Makanan yang sering dimasak dalam bentuk sup ini, juga kaya akan kandungan protein. Kentang bisa diolah menjadimashed potatosebagai makanan pengganti nasi. Kalau Kamu ingin inovasi yang menggugah selera bisa membuat perkedel dengan menggunakan kentang ditambah dengan bahan daging dan sayuran yang baik untuk kesehatan. Malah sering ada ungkapan yang menyatakan bukan makan namanya jika tidak makan nasi. Namun untuk orang yang sedang food regimen, mereka justru menghindari nasi.

Nah, alternatif pengganti nasi putih lainnya yang bisa kamu coba adalah kentang. Kandungan karbohidratnya juga tidak kalah tinggi dengan nasi, namun lebih rendah gula. Untuk mendapatkan manfaat terbaiknya, usahakan untuk mengonsumsi kentang yang dimasak dengan cara direbus atau dikukus ya. Hindarilah kentang yang digoreng karena dapat menambah asupan lemak ke dalam tubuh. “Beras merah memang rendah kalori dan sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Tapi siapa sangka jika jagung bisa menjadi salah satu alternatif makanan pengganti nasi. Jagung mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin B1, B3, B5, B9, vitamin C, serat,magnesium dan fosfor. Kandungan serat yang berada pada jagung juga dapat menurunkan kolesterol.

Namun, untuk pola food plan dan hidup sehat yang lebih terjamin, Anda bisa memilih nasi merah untuk konsumsi jangka panjang. Bila melihat informasi di atas, baik nasi merah maupun nasi shirataki memang sama-sama baik untuk kesehatan tubuh. Shirataki yang disebut juga ‘white waterfall’ berasal dari tanama iles-iles. Pakar kuliner Bondan Winarno pernah mengungkapkan Iles-iles adalah umbi, sayuran yang biasanya ditemui di tengah hutan.

Setengah cangkir brokoli dapat mencukupi 25 persen kebutuhan harian vitamin C. Selain memiliki kandungan kalori yang rendah, bahan pangan ini memiliki kandungan air hampir 97%, serat, dan glukomanan. Selain bermanfaat untuk mengontrol berat badan, kandungan zat gizi ini juga baik untuk mengontrol kadar gula darah dan kolesterol, serta memperlancar buang air besar. Hal ini sangat baik untuk memperlancar metabolisme tubuh, mencegah obesitas, mencegah sembelit, dan baik untuk penderita diabetes.

Makanan sumber karbohidrat ini juga dapat menurunkan kadar gula darah dan dapat melancarkan pencernaan. Selain kembang kol, kubis juga bisa digunakan sebagai makanan pengganti nasi untuk diet. Sayur ini memiliki kandungan kalori dan karbohidrat yang rendah. Couscous adalah sejenis pasta yang sudah sering digunakan sebagai bahan makanan di Timur Tengah dan wilayah Mediterania. Couscous dari gandum utuh merupakan pilihan makanan pengganti nasi yang lebih sehat karena kaya akan serat dan protein. Mutiara couscous jauh lebih kecil ketimbang butiran beras, sehingga memiliki tekstur yang unik.

Selain bebas kalori, beras ini juga bebas dari kedelai dan gluten sehingga sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki alergi kedelai dan gluten. Memilih makanan yang tepat bukan hanya membantu menunjang food plan tetapi juga membantu memberikan nutrisi yang lebih sempurna untuk tubuh. Perlu diketahui bahwa diet tidak sekadar menurunkan berat badan tetapi memberikan tubuh dengan asupan makanan sehat. Hal itu terlihat bahwa beras shirataki yang direkomendasikan untuk program diet ini lebih memerhatikan kebutuhan vitamin untuk tubuh. Orzo adalah sejenis pasta yang bentuk, ukuran, dan teksturnya mirip dengan nasi putih.

Nasi shirataki adalah alternatif nasi populer lainnya untuk pelaku food regimen rendah karbohidrat dan kalori. Nasi jenis ini terbuat dari akar konjak, yang berasal dari Asia dan kaya akan serat unik yang disebut glukomanan. Menurut kemasan produk, satu porsi nasi shirataki 3 ons tidak mengandung kalori apapun.

Leave a Reply