Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Kejar Tayang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Juli 2021

Kejar Tayang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Juli 2021

FSGI mencatat hanya di DKI Jakarta yang sudah memvaksin sekitar 78% guru dan tenaga kependidikannya. Apalagi banyak guru yang masih menolak vaksin, misalnya dengan alasan takut efek samping. Nadiem berharap program tersebut merupakan angin segar bagi para guru yang sudah menunggu untuk bisa mengakselerasi pembelajaran tatap muka. “Dimulai dari jenjang PAUD, SD dan SLB baru kemudian jenjang SMP, SMA dan perguruan tinggi,” ujar Nadiem dalam peluncuran program vaksinasi untuk guru di SMAN 70 Jakarta, Jakarta, Rabu (24/2) dikutip dari Antara.

Sementara jumlah keseluruhan guru dan tenaga pendidik di Tanah Air baik swasta maupun negeri sebanyak 5,5 juta orang. Dia menargetkan setidaknya lima juta guru sudah mendapatkan vaksinasi hingga akhir Juni mendatang, di mana ketentuan distribusi vaksin tersebut mengikuti pola dan distribusi pemerintah pusat yang dikordinasikan oleh Kementerian Kesehatan. Jakarta, 26 Februari 2021 – Pemerintah telah memulai melaksanakan program vaksinasi tahap kedua yang menyasar pelayan publik dan lansia, termasuk bagi pendidik dan tenaga kependidikan menjadi salah satu prioritas program vaksinasi tahap kedua ini.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, vaksinasi untuk guru rencananya baru dimulai pada awal Maret. Total ada lebih dari 5.000 wartawan yang terdaftar untuk menerima vaksin Covid-19 di Jakarta hingga 27 Februari 2021. “Dari 1,5 juta yang sudah terpapar, yang lansia di atas 60 tahun hanya 10 persen.

Oma dan opa berusia 60 tahun ke atas dan belum mendapat vaksinasi Corona, atau bahkan bingung tidak tahu cara daftar vaksin lansia? Tak perlu khawatir, terdapat berbagai program vaksinasi gratis yang diselenggarakan bagi para lansia di berbagai daerah, termasuk DKI Jakarta dan kota lainnya. Namun kata Huda, tugas terberat tetap vaksinasi terhadap para guru dan tenaga kependidikan. Menurutnya jika Kemendikbudristek kukuh untuk PTM terbatas pada Juli nanti, Ia meminta segera selesaikan pekerjaan rumah vaksinasi terhadap pendidik.

Menkes menjelaskan, embargo vaksin terjadi karena berbagai negara di dunia termasuk Eropa, India, Filipina, Papua Nugini, dan juga di Amerika Selatan mengalami gelombang ketiga kasus Covid-19. Untuk menghindari kerumunan, penyelenggaraan vaksinasi perdana bagi PTK hari ini terbagi ke dalam tiga gelombang. Gelombang pertama sebanyak 200 sasaran, gelombang 2 sebanyak 150 sasaran, dan gelombang three sebanyak 300 sasaran.

“Bapak Ibu disini, orang tua pasti mengerti, semakin muda semakin sulit melaksanakan PJJ, dan mereka yang paling membutuhkan interaksi fisik, interaksi tatap muka. Tapi sekali lagi, walaupun tatap muka harus dengan tetap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan dan Kemendikbud.” ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sebelum datang ke fasilitas kesehatan untuk divaksinasi, mereka yang akan divaksinasi, yaitu tenaga pendidik dan guru, harus memastikan sudah mendapat undangan vaksinasi Daftar Togel Online Covid-19 dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Pagi hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia di Kota Depok yang dilakukan pada kurang lebih 1.200 para pendidik, lansia, dan juga pelayan publik. Tadi juga saya melihat langsung pelaksanaan vaksinasidrive thruuntuk para pengemudi ojek, baik untuk roda dua, juga roda empat. Belakangan, mereka membatalkan setelah dihujani kritik dari organisasi guru, pengamat pendidikan, dan tentunya, para orang tua.

Vaksin bagi guru di Jakarta

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyebut, hingga kurang dari satu bulan menjelang Juli, angka vaksinasi Covid-19 terhadap para pendidik tak lebih dari 50 persen. WowKeren – Setiap negara di dunia yang dilanda pandemi COVID-19, saat ini tengah berupaya untuk mengatasi wabah world itu, begitu juga dengan Indonesia. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melaksanakan vaksinasi COVID-19 massal. Keempat, vaksinasi massal bergerak, di mana tim pemberi vaksin akan bergerak untuk memberikan vaksin pada kelompok tertentu. Di beberapa daerah seperti wilayah pelosok atau pulau terluar, penerapan PTM bisa dilakukan karena kasus covid-19 rendah dan terkendala dalam melakukan pembelajaran jarak jauh .

Selanjutnya, tenaga pendidik diminta datang ke fasilitas kesehatan yang sudah ditentukan. “Setelah divaksinasi, dilakukan penjadwalan dosis kedua pada tenaga pendidik,” paparnya. “Program vaksin ini sangat luar biasa saya sangat mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini supaya di dunia pendidikan tidak berlarut-larut lagi melakukan proses pengajaran digital,” tutur Kenoki. Dengan hambatan tersebut, Nadiem memasang goal vaksinasi terhadap lebih dari 5 juta pendidikan dan tenaga kependidikan bisa tercapai paling telat akhir Agustus 2021. “Syukur Alhamdulillah kemarin Ibu Retno meng-update ke saya hasil survei dari KPAI sudah mencapai 71 persen sekolah sudah siap untuk melaksanakan protokol kesehatan dan menyediakan protokol kesehatan di sekolahnya masing-masing, jadi lompatannya tinggi,” katanya.

Menteri berusia 36 tahun itu mengatakan, akan ada thirteen ribu tenaga dari PT untuk membantu mempercepat proses vaksinasi terhadap para guru di seluruh Tanah Air. Demi mempercepat proses vaksinasi kepada para pendidik, Nadiem bakal melibatkan sumber daya dari perguruan tinggi . Pasalnya mengacu pada laporan KPAI pada enam bulan lalu baru empat dari 12 sekolah yang siap menjalankan protokol kesehatan jika diadakan PTM terbatas. Sejauh ini, pemerintah belum melaksanakan vaksinasi COVID-19 khusus bagi warga usia di atas 18 tahun. Pemprov DKI Jakarta resmi mengumumkan akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi warga di atas usia 18 tahun. Akan tetapi, PTM di daerah-daerah tersebut juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan, misalnya membatasi jumlah siswa yang hadir hanya 50% dari kapasitas kelas.

Leave a Reply