Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Akan Dimulai Juli, Ini 14 Rekomendasi Kpai

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Akan Dimulai Juli, Ini 14 Rekomendasi Kpai

Selama kegiatan belajar/mengajar, siswa juga harus mengikuti penerapan jaga jarak antartempat duduk, menggunakan masker serta menggunakan alat tulis pribadi karena tidak diperbolehkan meminjam peralatan dari siswa lain. Sesampainya di rumah, orang tua juga harus memastikan anak untuk langsung mandi dan mengganti pakaian sebelum berinteraksi fisik dengan orang lain di dalam rumah. Pemerintah pusat, pemerintah daerah, kanwil, dan kantor Kemenag wajib melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan. Pada periode tersebut, dua zona risiko diperbolehkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan pemenuhan syarat, yakni zona hijau dan kuning. Untuk mewujudkan pembelajaran tatap muka pada awal Juli 2021, pemerintah menargetkan bahwa pada akhir Juni 2021, sejumlah lima juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan telah selesai divaksin Covid-19. Namun ternyata niatan sekolah agar anak-anak bisa mendapat kesempatan menerima semua pelajaran tidak bisa dilaksanakan dengan mulus.

Pihaknya bersyukur, sampai saat ini, pembelajaran tatap muka yang mereka lakukan, tidak menimbulkan penularan Covid19. Karena penerapan protokol kesehatan yang ketat, memang syarat wajib bagi mereka. Dengan begitu, ketika nanti guru sudah divaksin maka sekolah wajib menyediakan pilihan Situs Bola Online untuk pembelajaran tatap muka terbatas, dan pembelajaran jarak jauh secara daring. Bagi IDAI, katanya, pembelajaran jarak jauh lebih aman dari penularan Covid-19. Jika pun dipaksakan belajar tatap muka di sekolah, sebaiknya dilakukan pengaturan keluar masuk lingkungan sekolah.

Dalam hal terdapat kebijakan pemerintah pusat untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19, PTM terbatas dapat diberhentikan sementara sesuai jangka waktu kebijakan. PTM terbatas dikombinasikan dengan PJJ untuk memenuhi protokol kesehatan. Dalam paparan saat mengumumkan SKB empat menteri, Mendikbud juga mengutip berbagai kajian dunia terkait dampak pandemi di bidang pendidikan, dari Bank Dunia, WHO, serta Unicef.

FOKUSJATENG – BOYOLALI – Pembelajaran tatap muka untuk pendidikan anak usia dini akan di laksanakan mulai bulan Juli mendatang. PTM bakal digelar dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan siswa dan tenaga pendidik. Banyuwangi (beritajatim.com) – Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melakukan monitoring dan evaluasi proses pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi di Banyuwangi. Deputi Bidang Koordinasi Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama, Kemenko PMK, Agus Sartono langsung meninjau pelaksanaan PTM di SDN 4 Pengajuran dan SMPN 3 Banyuwangi.

Tatap muka bagi anak SD

Sayangnya, penggunaan teknologi semacam ini ternyata tidak sepenuhnya bisa menggantikan pembelajaran tatap muka. Banyak kendala yang muncul, mulai dari akses teknologi yang tidak merata, kemampuan ekonomi, orang tua yang harus bekerja sehingga anak tak ada yang mendampingi, hingga masalah kesehatan mental orang tua dan anak. Ketika akhirnya pemerintah pusat membolehkan daerah untuk melakukan sekolah tatap muka, cukup banyak orang tua yang menyambut gembira. Menurutnya, efektivitas pembelajaran jarak jauh tidak sama dengan belajar tatap muka.

Berdasarkan dua prinsip tersebut, telah ditetapkan berbagai kebijakan sektor pendidikan selama pandemi Covid-19 sesuai dengan konteks perkembangan pandemi dan kebutuhan pembelajaran. Berbagai kebijakan tersebut dapat dikelompokkan dalam empat periode hingga akhir Maret 2021. Tahap kedua akan menyasar pendidik dan tenaga kependidikan di jenjang SMP, SMK, dan sederajat. Sasaran ini akan divaksinasi dosis pertama paling lambat pada minggu keempat bulan Mei 2021. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi akan dilakukan dengan tiga tahapan sesuai prioritas, yakni berdasarkan tingkat kesulitan pembelajaran jarak jauh yang terjadi. Melanjutkan pelajaran beserta tugas yang selalu dibawa pulang karena besoknya harus masuk bergantian.dengan teman yang lain hanya menambah kebingungan mereka.

Leave a Reply