Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Sekolah Tatap Muka Di Kabupaten Gorontalo Mulai Digelar, Dikbud Beri Penjelasan

Sekolah Tatap Muka Di Kabupaten Gorontalo Mulai Digelar, Dikbud Beri Penjelasan

Karena itu, kata dia, dengan kendala yang sangat luar biasa itu, membuat orang tua menyetujui agar anak-anaknya masuk sekolah, di tengah pandemi Covid-19. Ia mencontohkan pelaksanaan yang dilakukan di sekolahnya adalah membagi murid di satu Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan kelas menjadi tiga kelas, dengan isi maksimal 12 orang. Setiap pekannya, angkatan yang masuk digilir sehingga tidak menimbulkan kerumunan di dalam sekolah. Walaupun begitu, Satriwan mengapresiasi uji coba sekolah tatap muka di Jakarta.

Sejauh ini, menurutnya, sekolah yang sudah siap melakukan pembelajaran secara langsung hanya sekolah yang sudah melakukan simulasi. Prosentasenya hanya mencapai 30 persen dan mayoritas berada di Pulau Jawa. Selain itu, ia juga tidak yakin bahwa anak-anak bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, mengingat saat ini pun banyak orang dewasa yang tidak disiplin dalam hal tersebut. Jika pemerintah sudah memperbolehkan di awal 2021, maka dari sekarang sekolah yang sekiranya sudah berani harus mempersiapkan semuanya. Selain itu, tetap meminta persetujuan dari orang tua wali murid dan tidak ada pemakasaan.

Kemudian kebijakan pembelajaran tatap muka dimulai dari pemberian izin dari Pemda atau Kanwil Dikbud atau kantor Kemenag. dr. Murwani Emasrissa Latifah, dokter muda yang bekerja di RSUD Prabumulih pun memberikan pendapat mengenai rencana transisi pembelajaran tatap muka yang mulai akan diterapkan tahun ini. HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang sedang menyiapkan dua sekolah untuk dijadikan sebagai pilot project pembelajaran tatap muka . Sistem pendidikan secara BDR perlu dibuat aturan khusus terkait di dalamnya. Kementerian yg menaungi kebijakan ini harus melihat secara baik di lapangan dengan kondisi Sosial Masyarakat, Ekonomi, Sumber Daya Manusia hingaa sarana prasarana penunjang apakah sudah bisa dan mumpuni untuk melaksanakan pendidikan secara daring.

Mendorong Kemenkes untuk memberikan rekomendasi kepada Presiden untuk menutup sekolah, bila didapatkan siswa yang sakit dan atau meninggal akibat Covid-19. IDAI akan menganjurkan untuk melakukan lock down pada sekolah terkait, apabila ditemukan kasus positif. IDAI menganjurkan untuk siswa yang berasal dari luar kota harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Selain kerepotan dalam membagi waktu, dia juga mengeluhkan terkait pengeluaran untuk kuota internet yang membengkak.

Tanggapan orang tua mengenai sekolah tatap muka

Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. “Jangan main-main dengan PTM yang harus dipersiapkan oleh satuan pendidikan, semangat PTM luar biasa diberikan oleh satuan pendidikan, namun ketika lalai jangan sampai terjadi,” tegasnya. Sri memaparkan hampir semua sekolah sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, Dinas Pendidikan, fasilitas kesehatan, mendata kesiapan sekolah dengan daftar periksa, lalu membentuk Satgas Covid-19 internal untuk mulai PTM. “Kalau anak belajar sendiri tau sendiri ibaratnya ada rasa tidak bertanggung jawabnya, gak terlalu tanggung jawab penuh atas tugas-tugas yang dikasih,” ujar Rini. Hal itu dikarenakan para tenaga pendidik sudah mulai diberikan vaksin covid-19.

Leave a Reply