Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Tren Dialangan Food Plan, Berikut Fakta Beras Shirataki

Tren Dialangan Food Plan, Berikut Fakta Beras Shirataki

Shirataki nama populer dari konnyaku adalah sumber karbohidrat pengganti nasi yang belakangan menjadi tren. Shirataki terbuat dari iles iles atau serat akar tanaman konjak yakni glukomanan. Ubi jalar mengandung one hundred gram kalori, 2,5 gram karbohidrat sehat, dan kadar vitamin A dengan jumlah 6 kali lipat dari kebutuhan harian anda. Untuk mengganti nasi, biasanya seseorang akan mengonsumsi sumber karbohidrat lain seperti kentang ataupun gandum. Selain dua jenis makanan tersebut, ternyata terdapat sejumlah makanan pengganti nasi lainnya yang bisa kita konsumsi saat sedang food regimen. Mengonsumsi kacang merah sebagai pengganti nasi juga bisa membantu Anda mendapatkan berat badan yang perfect.

Kacang merah mengandung serat yang melancarkan pencernaan sekaligus mencegah sembelit, serta protein yang dibutuhkan untuk perbaikan jaringan tubuh. Rendam kacang merah terlebih dahulu dan mengganti air rendaman beberapa kali sebelum dimasak sampai empuk ya. Choconola Shirataki Konnyaku Rice adalah beras produk Choconola yang rendah kalori, tinggi serat dan bebas lemak.

Untuk memastikan Anda mendapatkan kesembilan asam amino esensial, padukan farro dengan kacang – kacangan, seperti buncis atau kacang hitam. Couscous adalah jenis pasta yang banyak digunakan dalam masakan Mediterania dan Timur Tengah. Shirataki namun sedikit berbeda karena faktor teksturnya yang lebih berlendir. Ia jadi tidak bisa dimasak al dente, alias sebutan agak keras untuk pasta yang dimasak sebentar.

Shirataki pengganti nasi

Dilansir dari Verywellfit, tidak ada reaksi alergi terhadap mi shirataki yang dilaporkan dalam penelitian medis. Karena tidak mengandung protein, kemungkinan besar makanan ini tidak dapat menyebabkan alergi. Mungkin kamu belum terlalu terbiasa melihat penampilan mi shirataki yang berbeda dengan produk sejenis di pasaran pada umumnya. Biasanya mi ini dikemas dalam cairan berbau amis, yang sebenarnya merupakan air biasa untuk menyerap bau akar konjak. Shirataki mempunyai kadar glukomanan yang tinggi, yaitu serat alami yang dapat larut dalam air.

Namun, nasi putih cenderung tinggi karbohidrat dan kalori sehingga banyak orang yang ingin menurunkan berat badan alias food plan kerap menghindarinya. Indeks glikemik yang tinggi pada beras putih yang dapat menyebabkan lonjakan gula darah dapat memicu diabetes. Untuk itu, ada baiknya kalian mulai mengurangi mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan bahan lain. Bukan itu saja, kandungan glukomanan pada shirataki juga mampu menurunkan kolesterol dan gula darah. Tingginya serat juga bermanfaat memperlancar pencernaan dan mengatasi sembelit. Manfaat lainnya, berfungsi sebagai prebiotik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

Quinoa juga bisa menjadi makanan pengganti nasi untuk ibu hamil. Meskipun rasa dan teksturnya seperti biji-bijian setelah dimasak namun quinoa bebas gluten dan jauh lebih tinggi kandungan proteinnya dibandingkan beras biasa. Quinoa sebagai makanan food plan pengganti nasi sangat tepat karena memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah dari nasi, tetapi tinggi protein.

Kalori kuskus pun sedikit lebih kecil daripada nasi putih dan quinoa. Rasanya pun cenderung ringan dan bisa disajikan dengan beragam sayuran atau lauk lainnya. Dalam satu cangkir kol sekitar 70 gram mengandung kalori sebanyak 17 kkal. Kamu dapat menanak dan menambahkan lauk seperti nasi pada umumnya, bahkan nasi shirataki ini tidak memiliki rasa “pati” seperti nasi biasa. Kelebihan dari nasi shirataki inilah yang menjadi daya tarik di kalangan para pelaku food regimen. Seorang yang menderita diabetes, tidak boleh mengkonsumsi nasi dalam jumlah banyak.

Namun, karena nasi merupakan makanan pokok di Indonesia, masyarakat pun mulai beralih ke beras shirataki. Karena beras ini masih baru dikenal, banyak yang masih bingung cara memasak beras shirataki yang tepat. Bagi kamu yang sedang berjuang menurunkan berat badan dan memiliki berat badan best, kamu bisa rutin mengonsumsi mie shirataki. Selain dalam bentuk mie, shirataki juga bisa ditemukan dalam bentuk nasi.

Cara memasak beras shirataki dengan panci yang kedua, takaran beras dan airnya tetap sama, namun beras shiratakinya direndam dulu selama 30 menit. Dari tampilannya, beras shirataki terlihat lebih bening dibandingkan dengan beras biasa. Bentuk berasnya juga cenderung lebih bulat, tidak panjang seperti beras biasa. Begitu pula saat dimasak, beras shirataki juga lebih bening dibandingkan nasi biasa. Memiliki masalah pencernaan tentu bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Leave a Reply